Mengenal Jenis Ramalan Jodoh Bali

  Bicara soal ramalan jodoh bali ini tentunya bagi kita yang bukan asli orang Bali akan terasa asing di telinga kita. hal ini karena memang hanya orang Bali yang paham akan adanya ramalan jodoh jenis ini. Dari beragam ramalan perjodohan, ramalan Bali ini merupakan salah satu ramalan yang banyak dipercaya oleh orang-orang Bali. Buku atau kitab yang dijadikan pedoman dalam membaca nasib perjodohan pun berbeda dengan buku atau kitab yang digunakan oleh orang jawa paa umumnya. Semua tergantung dari jenis ramalan yang digunakan. Orang Bali memiliki kitabnya sendiri yang dijadikan sebagai patokan atau pedoman penilaian dari apapun yang mereka ramalkan. Termasuk juga masalah perjodohan ini. Mereka para orang Bali akan menggunakan jenis kitab yang kemungkinan juga bersesuaian dengan agama dan adat mereka masing-masing.


Bagi orang Bali yang masih menjunjung tinggi kebudayaannya mungkin akan percaya dengan setiap apa yang dikatakan oleh kitab mereka tersebut. termasuk juga ramalan jodoh Bali tersebut. mereka para peramal perjodohan Bali ini akan mempelajari kitab Bali tersebut terlebih dulu. Kemudian ia akan mempelajari karakter dari si objek. Mulai dari tanggal lahirnya, namanya, hari ia dilahirkan, golongan darahnya, wataknya, dan lain sebagainya. setelah itu mereka akan memberikan kepastian makna dari pribadi tersebut yang berdasarkan dari kitab Bali tersebut. setelah cocok dan dimengerti makna nya maka selanjutnya si peramal akan mencari karakter jodoh yang tepat yang seperti apa untuk pribadi tersebut.

Bagi orang awam mereka akan berfikir bahwa orang Bali masih saja melekat dengan budaya nya sehingga masih saja ada kitab-kitab ramalan jodoh Bali seperti itu. Namun anda juga perlu tahu bahwa tidak semua orang Bali yang mempercayai hal tersebut. Masih ada orang Bali yang tidak mempercayai hal tersebut yang berkaitan dengan perjodohan itu. Biasanya orang yang berfikiran seperti itu adalah orang yang sudah hidup dijaman modern dan cara berfikirnya pun modern. Setiap orang berhak percaya atau tidak akan semua ramalan perjodohan tersebut. hakekatnya jodoh adalah keputusan Tuhan.