Rekomendasi Batasan Usia Menonton Star Wars (Age Regarder Star Wars)


Tahukah Anda rekomendasi age regarder star wars atau batasan umur menonton star wars? Film ini begitu meledak dipasaran sejak dulu kala. Ya, bagi Anda yang belum tahu film star wars ini merupakan film yang sudah ada sejak tahun 1977 dan terus diproduksi hingga sekarang dan bahkan telah direncanakan muncul kembali tahun 2019 mendatang. Film yang menyajikan aksi petualangan, drama, dan juga pertarungan di dunia galaksi ini memang sangat menarik. Bukan hanya karena kualitas cerita dalam filmnya namun juga karena selalu dibintangi oleh banyak pemeran film kelas atas dunia. Tetapi tahukah Anda batasan umur untuk film yang satu ini?

Banyak orang yang tidak tahu bahwa tidak semua orang direkomendasikan untuk menonton film star wars. Semua film star wars termasuk Regarder Star Wars: Episode VIII - Les derniers Jedi memiliki batasan umur yang direkomendasikan. Ya, di negeri asalnya yaitu Amerika Serikat, film ini masuk dalam kategori PG atau perlu bimbingan orang tua. Artinya, kategori ini hanya bisa ditonton oleh anak usia dibawah 13 tahun asalkan menonton bersama orangtuanya. Hal ini tidak mengherankan lantaran banyaknya adegan perkelahian dan sedikit juga ditambahkan kata-kata yang kurang pantas didengar oleh anak-anak. Selain itu, ada pula bumbu adegan dewasa yang tentu saja kurang baik untuk ditonton oleh mereka yang masih belia. Namun yang terpenting sebenarnya agar anak tidak mudah meniru seluruh adegan perkelahian yang ada pada cerita film karena memang bisa jadi membahayakan mereka. Menariknya, untuk film star wars ketujuh di Indonesia dilabeli dengan tidak ada batasan usia atau masuk kategori semua umur. Mengapa demikian?


Menurut lembaga sensor film, film star wars ketujuh atau the force awakens yang diputar di Indonesia telah aman ditonton untuk semua anak. Adegan yang tidak pantas ditonton untuk anak sudah dihilangkan sehingga tanpa bimbingan orang tua pun anak-anak sudah diperbolehkan. Namun tentunya, seluruh film action memang sebaiknya tidak dibebaskan untuk anak-anak agar tidak meniru adegan perkelahian yang bisa jadi membahayakan nyawa mereka.