Ruangan Apa yang Pas Menggunakan AC Low Watt 2 PK?

Ac low watt 2 PK menjadi pilihan yang tepat untuk ruangan-ruangan studio yang besar. PK memiliki kepanjangan Paard Krach. PK bisa diartikan sebagai tenaga dari sebuah AC. Kapasitas sebuah AC bisa dilihat dari jenis Pknya. Bagaimana cara memilih PK? Tentu saja disesuaikan dengan luas ruangan yang ada. Rumus yang bisa digunakan untuk menentukan PK adalah luas ruangan x 500. Ac dengan 1 pk misalnya, bisa digunakan untuk ruangan dengan luas maksimal 18 m2. Ac dengan 1 PK menghasilkan kapasitas 9000 btu/h. Untuk ruangan dengan luas tidak sampai 18 m2, pilihlah AC dengan PK yang lebih rendah.

 

Lalu, ruangan seperti apa yang membutuhkan AC low watt 2 PK? Secara gampangnya, jika 1 pk bisa digunakan untuk ruangan dengan luas 18 m2, AC  2 pk ini bisa mendinginkan ruangan 2x lipat lebih besar dari AC 1 pk. Jika jumlahnya dikalikan, maka AC 2 pk ini bisa mendinginkan rungan dengan luas 36 m2. Untuk rumah pribadi, AC ini cocok digunakan di ruang keluarga yang memiliki lebar luangan lebih besar dari ruangan-ruangan yang lainnya. Akan tetapi, saat ini sangat jarang ruangan di rumah pribadi yang luarnya mencapai 36 m2. Apalagi untuk rumah-rumah minimalis yang kian marak di era modern ini. Untuk itu, AC low watt dengan kapasitas 2 pk ini jarang dipakai untuk hunian pribadi. AC ini biasanya digunakan pada sekolah-sekolah, mini aula, lobby kantor, atau ruangan lain dengan luas tersebut.

 

AC 2 pk sangat cocok untuk ruang kelas. Mengapa? Ruangan kelas biasanya sangat luas. Ruangan seperti ini juga sering memiliki lalu lintas yang tinggi atau sering dibuka-tutup. Jadi, akan sangat hemat listrik jika menggunakan AC low watt 2 pk. Konsumsi listrik bisa lebih hemat dan anggaran bulanan untuk biaya listrik tentu akan lebih kecil. Untuk pilihan merk yang pas, Anda bisa pilih merk-merk asal Jepang yang terbukti berkualitas dengan ahrga yang tidak terlalu mahal.